SOAL MATEMATIKA KELAS 5 SD YANG MEMBUAT GURU PUSING 7 KELILING UNTUK MENJAWABNYA

SOAL  MATEMATIKA KELAS 5 SD YANG MEMBUAT GURU PUSING 7 KELILING UNTUK MENJAWABNYA

Selamat malam sahabat Guru serta rekan tenaga kependidikan yang ada di seluruh Indonesia.Selamat datang dan berjumpa kembali dengan kami di blog Liputanguruindonesia.Net.Pada kesempatan malam ini,kami akan berbagi informasi seputar contoh soal  Matematika kelas 5 SD/MI yang memiliki pemikiran tingkat tinggi(HOTS) untuk menyelesaikannya.Belum tentu guru maupun siswa lain bisa menjawab soal-soal yang memerlukan pemikiran tingkat tinggi.
SOAL Mateatika kelas 5 SD ynag membuat guru pusing 7 keliling untuk menjawabnya
Soal Matematika kelas 5 SD yang membuat Guru pusing 7 keliling untuk menjawabnya

Soal yang dimaksud adalah sebagai berikut ini.Silahkan di simak dan di cermati tiap kata,kalimat maupun angka yang ada di daftar pernyataan yang ada di soal.

Soal Matematika kelas 5 SD yang membuat Guru pusing 7 keliling untuk menjawabnya.-Dalam sebuah soal tes matematika tersebut, "Jika sebuah kapal memiliki 26 ekor domba dan 10 ekor kambing, berapa usia kapten kapal tersebut?" Pertanyaan tersebut jelas membuat bingung bapak/ibu guru serta siswa yang laint. Mereka mempertanyakan bagaimana siswa kelas lima dapat menjawabnya.

"Usia kapten adalah, saya tidak tahu. Saya tidak bisa menyelesaikan ini," tulis seorang warganet dan rekan guru yang lain.

ada juga yang menjawab"Kapten berusia 36 tahun, karena 26+10 adalah 36. Dan kapten ingin hewan yang dibawa jumlahnya seperti usianya," jawab seorang warganet.

"Jumlah domba dan kambing tidak relevan dengan usia kapten. Tapi karena dia cukup narsis, jadi jumlah hewan sesuai dengan usianya," jawaban warganet yang lain.

Melansir dari Iflscience, pengguna Weibo dan Twitter mempertanyakan apakah sekolah yang diidentifikasi sebagai Sekolah Dasar Nanchong Shunqing, benar-benar mengajukan pertanyaan semacam itu. Dalam sebuah pernyataan, Departemen Pendidikan Shunqing mengatakan bahwa tes tersebut bertujuan untuk menguji "sifat kritis dan kemampuan berpikir secara mandiri siswa."

Ini sejalan dengan laporan BBC bahwa pendidikan di Republik Rakyat Tiongkok(RRT) sangat bergantung pada catatan dan hafalan. Pertanyaan 'nyeleneh(aneh)' seperti soal matematika tersebut diharapkan bisa mendorong pemikiran kreatif dan kritis dari siswa.

Juru bicara departemen mengatakan mereka akan terus mengajukan pertanyaan semacam itu di masa depan. Karena pertanyaan-pertanyaan dengan model demikian, tampak menyenangkan dan tak berbahaya. Bahkan menimbulkan diskusi di kalangan banyak orang.
Soal Matematika kelas 5 SD yang membuat Guru pusing 7 keliling untuk menjawabnya

Baca juga : 10 Sekolah Tinggi ikatan Dinas di Indonesia.Lulus langsung PNS
Contoh jawaban yang lain dari seseorang adalah sebagai berikut:

"Bobot total 26 ekor domba dan 10 ekor kambing adalah 7.700 kg, ini berdasarkan berat rata-rata tiap hewan. Di Tiongkok, jika Anda mengendarai kapal yang memiliki muatan lebih dari 5.000 kg, Anda harus memiliki lisensi kapal selama 5 tahun. Usia minimum untuk mendapatkan lisensi kapal adalah 23 tahun, jadi kapten kapan itu setidaknya berusia 28 tahun."

Bapak/ibu guru serta rekan pengunjung bisa memberikan jawaban yang lainnya sesuai dengan sudut pandang yang berbeda yang terpenting bisa memberikan penjelasan yang bisa di pahami oleh orang lain.


Silahkan baca juga:
  1. Soal Latihan Try Out Matematika IPA dan Bahasa indonesia Kelas 6 SD/MI 
  2. Soal Ulangan Harian Kelas 6 SD/MI 
  3. Ringkasan materi IPA Kelas 4,5 dan 6 SD/MI Persiapan USBN 2018
Berikut ini media Pembelajaran Matematika Powe Point dan animasi bergerak untuk siswa kelas 6 SD/MI:Bagi rekan guru yang ingin mengunduh media pembelajarannya ,kami persilahkna download di bawah ini:
  1. Penarikan Akar Dengan Cara lain_oke .pps
  2. 2-luas-bangun-datar .ppt
  3. Penarikan Akar Dengan Cara lain_oke.pps
  4. Operasi bilbul dgn Garis Bilangan .pps
  5. pengayaan-pecahan-berjenjang .ppt
  6. Pengukuran Sudut pada Jarum Jam ok .pps

Demikian informasi dan materi seputar contoh soal matematika kelas 5 SD yng membingungkan yang dapat kami bagikan pada kesempatan malam ini.Semoga bahan soal latihan dan rangkuman tersebut bisa digunakan oleh bapak/ibu guru dalam pengembangan materi kepada anak didik di sekolah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SOAL MATEMATIKA KELAS 5 SD YANG MEMBUAT GURU PUSING 7 KELILING UNTUK MENJAWABNYA"