UMS meraih Akreditasi A dari BAN PT tahun 2017

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Salam Edukasi Indonesia,
fakultas UMS
UMS meraih akreditasi A dari BAN PT Tahun 2017
Selamat malam sahabat pendidik serta rekan tenaga kependidikan yang ada di seluruh Indonesia.Selamat datang dan berjumpa kembali dengan saya di blog liputanguruindonesia.blogspot.co.id.Pada kesempatan malam ini saya akan berbagi informasi terbaru seputar UMS(Universitas Muhammadiyah Surakarta) Resmi menyandang Akreditasi A dari BAN PT Tahun 2017 tertanggal 22 Juli 2017.

UMS(Universitas Muhammadiyah Surakarta ) Resmi menyandang Akreditasi A dari BAN PT(Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi),Sabtu tanggal 22 Juli 2017.Penyerahan serttifikat dari BAN PT diserahkan oleh Direktur Penjamin Mutu Kemenristekdikti ,Prof.Aris Junaidi kepada Rektor UMS ,Dr.Sofyan Hanif di gedung Induk Siti Walidah UMS lantai 7.

Dalam kesempatan ini Rektor UMS ,Dr.Sofyan Hanif menyampaikan bahwa UMS sebagai perguruan Tinggi swasta (PTS) memiliki komitmen kuat untuk menjadi perguruan tinggi yang mampu bersaing dan tidak kalah mutu/kualitasnya dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang di Indonesia.

"UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta) pada tahun ini berhasil menduduki peringkat 8 terbaik Universitas di Indonesia,dan pada tahun 2017/2018 telah mencatat 6.500 calon mahasiswa baru yang terintegrasi.Hal ini telah menunjukan eksistensi UMS,serta komitmen kuat bagi kami dalam menyediakan layanan pendidikan berkualitas ".Tutur Dr.Sofyan di sela-sela acara.

Lanjut Dr.Sofyan Hanif perolehan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) UMS A atau unggul ini tidak secara tiba-tiba diraih,melainkan butuh persiapan yang panjang."Persiapan ini mulai dari SDM(Sumber Daya Manusia)/Pendidik ,sarana dan Prasarana,pembekalan alumni,dan masih banyak lagi,"kata Dr.Sofyan Hanif.

Setelah mendapatkan akreditasi A ,kedepannya UMS akan meningkatkan mutu membanggakan ini senantiasa terjaga di kemudian hari."Untuk Perguruan Tinggi Muhammadiya (PTM) di Indonesia yang sudah mengantongi akrediasi A yaitu: UMY(Universitas Muhammadiyah Yogyakarta),UMM(Universitas Muhammadiyah Malang),dan UMS(Universitas Muhammadiyah Surakarta).

Sedangkan pada kesempatan yang sama ,Prof.Aris Junaidi mengucapkan selamat kepada UMS yang telah mendapatkan nilai Akreditasi A ."Pada saat ini telah tercatat 55 Perguruan Tinggi di Indonesia yang telah terakreditasi A,namun pada hari ini UMS telah mencatatkan data baru dengan total perguruan tinggi terakreditasi A menjadi 56 perguruan Tinggi.

Sumber Utama :Klik di sini
penulis:Dwi Hastuti

Demikian informasi seputar UMS(Universitas Muhammadiyah Surakarta) Resmi menyandang Akreditasi A dari BAN PT Tahun 2017 tertanggal 22 Juli 2017 yang dapat saya bagikan dalam kesempatan malam ini.Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UMS meraih Akreditasi A dari BAN PT tahun 2017"