Jadwal Pelaksanaan pretes terbaru tahun 2017 dari Dirjen GTK

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Salam Edukasi Indonesia,

Selamat malam sahabat guru serta rekan tenaga kependidikan yang ada di seluruh nusantara.Selamat datang dan berjumpa kembali dengan saya di blog Liputanguruindonesia.blogspot.co.id.Pada kesempatan malam ini saya akan berbagi informasi mengenai Jadwal Pelaksanaan pretes terbaru tahun 2017 dari Dirjen GTK bagi rekan guru,kepala sekolah dan pengawas sekolah.
materi kisi-kisi pretes guru 2017
jadwal pelaksanaan pretes terbaru tahun 2017
Dalam rangka pemetaan kompetensi guru untuk program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) ,Direktora Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan melaksanakan pretes bagi guru ,kepala sekolah,dan pengawas sekolah yang belum memiliki peta kompetensi.

Peserta yang akan mengikuti pretes tersebut telah ditandai dalam SIM PKB dengan status wajib pretes.Jadwal pelaksanaan pretes dimulai pada tanggal 27 Agustus 2017 sampai dengan 9 September 2017 di tempat di sekolah yang ditunjuk sebagai Tempat Ujian Kompetensi (TUK).

Langkah awal,silahkan bapak/ibu Guru,Kepala sekolah dan Pengawas sekolah login di SIM PKB masing-masing.Masukan email dan kata sandi yang sudah di dapatkan dari Operator sekolah masing-masing.Jika ada tanda wajib pretes ,maka bapak/ibu guru,kepala sekolah serta pengawas sekolah wajib mengikuti pretes sesuai dengan jadwalnya yaitu mulai tanggal 27 Agustus s/d 9 September 2017.

Untuk lebih jelas dan detailnya,rekan guru bisa mengunduh surat edaran dari Kemendikbud tentang Pelaksanaan Pretes tahun 2017.Silahkan Donwload di sini untuk mengunduh jadwal lengkapnya.

Baca juga buku materi Pretes untuk jenjang SD,SMP dan SMA download di bawah ini:

  1. Materi kisi-kisi pretes jenjang SMA KLIK DI SINI
  2. Materi Kisi-Kisi pretes jenjang SMP KLIK DI SINI
  3. Materi kisi-kisi Guru Kelas SD KLIK DI SINI
Demikian informasi mengenai Jadwal Pelaksanaan pretes terbaru tahun 2017 dari Dirjen GTK bagi Guru,kepala sekolah dan pengawas sekolah tahun 2017 yang dapat saya bagikan pada kesempatan malam ini.Semoga bermanfaat bagi rekan guru dan tenaga kependidikan yang ada di seluruh Indonesia.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jadwal Pelaksanaan pretes terbaru tahun 2017 dari Dirjen GTK"