Materi Lomba KSM dan Aksioma Madrasah tahun 2017

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Salam Pendidik Indonesia,

Selamat malam sahabat guru serta rekan tenaga Kependidikan yang ada di seluruh nusantara.Selamat datang dan berjumpa kembali dengan saya di blog Liputanguruindonesia.blogspot.co.id.Pada kesempatan malam ini saya akan berbagi materi seputar informasi Pelaksanaan Aksioma( Ajang Kompetisi dan Olahraga Madrasah dan Kompetensi Sains Madrasah (KSM ) tahun 2017 resmi dibuka Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Satdion Mandala Krida Yogyakarta ,Senin (07/08 ) malam.Tampak yang hadir,Wakil Gubernur DI Yogyakarta Paku Alam X,pejabat Eselen 1 dan 2 Kemenag serta Kakanwil Kementerian Agama Provinsi.

Aksioma Madrasah tahun 2017
kegiatan pembukaan Aksioma dan KSM tahun 2017

Pembukaan Aksioma diawali dengan defile kontingen setiap provinsi yang menggunakan  kendaraan Delma atau Andong hias dan memakai pakaian adat yang dimiliki  setiap provinsi ,melintas di depan panggung utama dengan melambaikan tangan yang dibalas Sukacita oleh Kemenag ,Wakil Gubernur,dan para pejabat serta gemuruh ribuan siswa madrasah yang memenuhi tribun di sayap kiri dan kanan stadion.

Pembukaan yang ditandai dengan pencabutan gunungan oleh Menag dan diserahkan kepada Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kamaruddin Amin berlangsung meriah.Tarian kolosal aku cinta Madrasah yang dibawakan ribuan madrasah dengan koreografi yang menarik ,menjadi salah satu gelaran acara pembukaan yang juga menghadirkan kelompok musik Kyai Kanjeng dengan Cak Nun sera Novia Kolopaking.

Peserta Kegiatan Aksioma dan KSM tahun 2017 adalah siswa siswi terbaik seluruh Indonesia yang telah melalui seleksi dari tingkat kabupaten/kota hingga ketingkat provinsi.Jumlah peserta dan pendamping Aksioma dan KSM secara keseluruhan berjumlah 2.178 peserta dan 1.038 Guru pendamping yang berasal dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia.

Sejumlah cabang olahraga,seni dan lomba akan di gelar dari tanggal 27-12 Agustus 2017.Untuk Kegiatan KSM ,bidang yang dilombakan adalah Matematika + IPA,IPA + PAI,Biologi + PAI,Fisika + PAI,Geografi + PAI,dan Ekonomi + PAI.
Untuk Kegiatan Aksioma ,bidang lomba terdiri dari : Lomba Musabaqah tilawatil Quran ,kaligrafi,pidato Bahasa Inggris,pidato Bahasa Arab,Tahfidz,Hadroh,Madrasah Singer,Tenis Meja,Bulu tangkis dan futsal.Sedangkan untuk LKTI terdiri dari bidang IPA,IPS dan Keagamaan.

Demikian informasi mengenai Pembukaan lomba kegiatan Aksioma dan KSM tahun 2017 yang dapat saya bagikan pada kesempatan malam ini.Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Materi Lomba KSM dan Aksioma Madrasah tahun 2017 "