Kemenag siapkan anggaran 8 miliar untuk Pendidikan Guru Madrasah S2 ke Finlandia

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Salam Pendidik Indonesia,

Selamat malam sahabat pendidik serta rekan tenaga kependidikan yang ada di seluruh Indonesia.Selamat datang dan berjumpa kembali dengan saya di blog liputanguruindonesia.blogspot.co.id.Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan berbagi informasi mengenai Program beasiswa S2 dari Kemenag ke Finlandia Bagi Guru Madrasah tahun 2017  untuk guru Madrasah yang telah dianggarkan pemerintah tahun 2017.
tunjangan Guru Madarsah
informasi menegani beasiswa S2 Ke Finlandia bagi Guru Madarasah tahun 2017
Program beasiswa S2 ke Finlandia dari Kemenag Bagi Guru Madrasah tahun 2017.Kementerian agama melalui Direkorat Guru dan tenaga Kependidikan (GTK) Madrasa telah menyiapkan anggaran sebesar 8 miliar untuk beasiswa ke Finlandia .Anggaran tersebut akan dialokasikan untuk menunjang kebutuhan biaya studi S2 bagi 200 Guru Madrasah di Seluruh Indonesia.
Pesan ini disampaikan oleh Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan ( GTK ) ,Suyitno,pada rapat kerja sertifikasi dan beasiswa guru Madrasah di Bogor Senin (24/7) .Menurutnya pemberian beasiswa S2 bagi Guru Madrasah merupakan upaya Kemenag dalam peningkatan kompetensi Guru Madrasah.

Untuk anggaran tahun 2017 alokasi anggaran yang diprioritaskan pada dua bidang mata pelajaran yaitu Ilmu Sosial dan Ilmu Agama .Untuk mata pelajaran IPA tidak menjadi prioritas ,karena selama ini sudah banyak guru-guru IPA sudah diberi beasiswa S2.

Program beasiswa S2 bagi guru Madarsah akan dimulai pada tahun 2017.Pendaftaran dan rekrutmen agar segera dilakukan ,kemudian dilanjutkan dengan pembekalan dan pembinaan .Sedangkan untuk kegiatan pembelajarannya akan dilaksanakan pada tahun 2018.

Konsep atau sistem perkuliahan yang akan diberlakukan adalah tiga semester kuliah di dalam negeri dengan standar Finlandia University kemudian satu semester akhir akan dilaksanakan di Finlandia University khusus untuk penulisan tugas akhir(Tesis)

Kelebihan dari beasiswa ini adalah adanya skema penguatan inovasi pembelajaran .Program ini akan dijadikan sebagai Piloting Guru Master.

Guru Master adalah program pembibitan guru yang nantinya akan disebar ke Madrasah -Madarsah yang dianggap masih ketinggalan yang berada di wilayah 3T( Terdepan,Tertinggal dan Terluar) dalam upaya untuk meingkatkan mutu pendidikan.

Demikian informasi mengenai Program beasiswa S2 ke Finlandia Bagi Guru Madrasah tahun 2017 yang dapat saya bagikan pada kesempatan malam ini.Semoga informais yang saya sampaikan tadi bisa memberikan semangat bagi rekan guru Madrasah untuk mengikuti seleksi.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemenag siapkan anggaran 8 miliar untuk Pendidikan Guru Madrasah S2 ke Finlandia "