Panduan cara mengirim file dari komputer ke HP tanpa menggunakan kabel data

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Selamat malam sahabat guru,selamat datang dan berjumpa kembali dengan saya lewat blog liputanguruindonesia.blogspot.co.id. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengetahuan seputar teknologi,aplikasi serta berkaiatan dengan HP dan Komputer atau laptop.Kita ketahui bersama bawah kita sebagai pendidik tidak terlepas dari yang namanya HP sebagai alat komunikasi serta komputer atau laptop sebagai sarana alat untuk membuat administrasi pembelajaran di sekolah.Terkadang kita membutuhkan file yang ada di komputer untuk di  pindah ke Handphone kita atau sebaliknya.Pada kesempatan malam ini saya aakn berbagi panduan cara mengirim file dari komputer ke HP atau sebaliknya tanpa menggunakan kabel data.

Bagi bapak/ibu guru yang ingin mengirim sebuah file dari komputer ke HP atau sebaliknya dari HP ke komputer kini dapat dilakukan tanpa menggunakan kabel data.Akan tetapi dalam menstransfer data yang akan kita bahas kali ini kita menggunakan aplikasi tambahan.Selain itu kecepatan transfernya lebih cepat dibandingkan PC yang lainnya misalnya bluetooth.Kecepatan aplikasi ini dapat mencapai MB/second.Semua jenis file yang bisa di transfer antara lain berupa video,gambar,dokument dan musik serta aplikasi lainnya.



Mungkin bapak/ibu guru sudah tahu dengan aplikasi ini,nama aplikasi yang saya gunakan ini adalah Shareit.Shareit merupakan aplikasi yang daat mengirim file melalui wifi laptop maupun wifi Handhphone.Dulunya aplikasi ini hanya tersedia bagi pengguna smartphone yang ber merk Lenovo,tetapi saat ini aplikasi tersebut sudah bisa digunakan untuk smartphone dengan sistem android.Dan sekaarng bahkan Shareit sudah bisa digunakan di Laptop atau komputer dengan sistem operasi windows 7/8 dan 10 dan bahkan MAC OS.

Langsung saja untuk langkah pertama silahkan bapak/ibu guru serta pengunjung  yang lainnya download terlebih dahulu aplikasi Shareit Klik Di Sini.Setelah itu silahkan di instal terlebih dahulu

Berikut ini contoh panduan mengirim file dari Handphone ke Komputer atau Laptop.
  1. Silahkan buka Shareit di android lalu klik kirim
  2. pilih fiel yang ingin di kirim ke komputer denagn mengeklik sebanyak 1 kali.lalu pilih berikutnya.
  3. Setelah itu kamu buka Sahreit di komputer lalu pilih terima/Recevied
  4. Shareit di android akan mencoba menghubungkan ke komputer.Jika telah terhubung akan muncul icon dari penerima.Setelah itu klik ikon tersebut untuk mengirim file yang di pilih tadi.
  5. Kemudian shareit dikomputer akan muncul dialog untuk konfirmasi.lalu pilih YES
  6. Tunggu hingga file selesai terkirim semuanya.Setelah itu klik kanan pada file tersebut pilih open the location.
  7. Selesai
Silahkan baca juga : 
  1. Cara mengetik di layar komputer atau Laptop tanpa Keyboard
  2. Rahasia perpaduan tombol yang belum diketahui pada keyboard
  3. Cara membuka aplikasi Whatsaap di layar komputer atau laptop
  4. Cara membuat backgroud pada flasdik di windows 7
  5. Tutorial membuat animasi bergerak dengan mengunakan Macromedia flas 8 
Demikian sedikit pengetahaun yang saya miliki tentang panduan cara mengirim file dari komputer ke HP atau sebaliknya tanpa menggunakan kabel data.Semoag bisa bermanfaat serta menambah pengetahuan kita tentang teknologi sekarag ini.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan cara mengirim file dari komputer ke HP tanpa menggunakan kabel data"