Tips Cara Mengisi Daftar Kehadiran Guru DHGTK Melalui Aplikasi Android

Tips Cara Mengisi Daftar Kehadiran Guru DHGTK Melalui Aplikasi Android 

Tips Cara Mengisi Daftar Kehadiran Guru DHGTK Melalui Aplikasi Android .- Peraturan Menteri Keuangan Nomor 112 tahun 2017 tentang perubahan atas peraturan Menteri Keuangan Nomor 50 tahun 2017 tentang pengelolaan transfer ke Daerah dan Dana Desa menjelaskan bahwa daerah wajib membayaran Tunjangan Profesi(TP) Guru PNSD kepada guru yang berhak dan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan,paling lama 7 tahun hari kerja setelah diterimanya.
Tips Cara Mengisi Daftar Kehadiran Guru DHGTK Melalui Aplikasi Android
Tips Cara Mengisi Daftar Kehadiran Guru DHGTK Melalui Aplikasi Android 
Data Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) dirancang untuk mempercepat proses pembayaran Tunjangan Profesi. Pencatatan kehadiran guru dilakukan secara online menggunakan aplikasi Data Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) yang terdapat pada situs http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id. Dengan demikian tidak ada lagi pemberkasan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan sesuai kewenangannya terkait dengan penyaluran TP Guru PNSD.

Tips Cara Mengisi Daftar Kehadiran Guru DHGTK Melalui Aplikasi Android.- Sistem informasi data kehadiran guru dan tenaga kependidikan merupakan aplikasi pencatatan kehadiran secara online untuk guru dan tenaga kependidikan lainnya di sekolah negeri dan sekolah swasta seluruh Indonesia. Proses pencatatan data kehadiran dilakukan oleh sekolah yang terhubung dengan internet secara langsung. Proses pencatatan kehadiran untuk versi awal dapat dilakukan secara harian dan bisa juga dilakukan mingguan atau bulanan.

Untuk dapat mencatatkan kekadiran guru kedalam sistem, ada dua user yang dapat digunakan sebagai akses kedalam sistem :

Login dengan userid kepala sekaolah
Login dengan userid operator dapodik

kedua userid tersebut terupdate datanya secara langsung dari data dapodik baik Dapodikdasmen maupun Dapodikpaud.

Pada kesempatan malam ini,kami akan berbagi informasi kepada bapak/ibu guru,tenaga operator sekolah serta Kepala sekolah bagaimana cara mengerjakan Tips Cara Mengisi Daftar Kehadiran Guru DHGTK Melalui Aplikasi Android melalui sebuah android.Mengapa demikian?karena kami yakin semua guru memiliki Android sebagai sarana komunikasi dan sarana berbagi informasi lewat media sosial.

Data Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) bisa bapak/ibu guru kerjakan dengan menggunakan aplikasi yang sudah disediakan di google palay atau paly store yang ada di masing-masing HP.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa bapak/ibu guru sebelum mengoperasikan aplikasi Data Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) lewat android.
  • Silakan sebuah Android dengan spesifikasi dan merk HP bebas
  • Silahkan Bapak/ibu guru unduh/Download Data Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) khusus untuk pengguna apliaksi Android KLIK DI SINI
  • Setelah selesai mengunduhnya,silahkan bapak/ibu guru masukan aplikasi DHGTK ke dalam android dan lakukan penginstalan sampai selesai 100%.
  • Setelah 100% berhasil di instal silahkan bapak/ibu guru buka aplikasinya,secara otomasi maka akan muncul beranda aplikasi DHGTK 
  • Silahkan login dan masukan user password untuk mulai pengisian absensi.
Demikian bapak/ibu guru sedikit informasi  yang dapat kami bagikan pada kesempatan malam ini.Semoga bermanfaat dan mempermudah bagi bapak/ibu guru dalam melakukan pengisian Daftar Kehadirann Guru DHGTK Lewat Aplikasi Android .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Cara Mengisi Daftar Kehadiran Guru DHGTK Melalui Aplikasi Android "