Cek Hasil Pengumuman SNMPTN 2018 di 11 Universitas Negeri di Indonesia

Cek Hasil Pengumuman SNMPTN 2018 di 11 Universitas Negeri di Indonesia

Cek Hasil Pengumuman SNMPTN 2018 di 11 Universitas Negeri di Indonesia.Penyelenggaraan penerimaan mahasiswa baru program sarjana pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) mengacu pada Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi; Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dan Pengelolaan Perguruan Tinggi; Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana pada Perguruan Tinggi Negeri. Berdasarkan Peraturan Perundang-undangan di atas, jalur penerimaan mahasiswa baru dilakukan melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri.
Pengumuman SNMPTN 2018
Pengumuman SNMPTN 2018 

Berdasarkan hal tersebut SNMPTN merupakan seleksi penelusuran prestasi akademik calon Mahasiswa dilakukan oleh masing-masing PTN di bawah koordinasi panitia pusat.

Cek Hasil Pengumuman SNMPTN 2018 di 11 Universitas Negeri di Indonesia SNMPTN dilaksanakan oleh seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dalam suatu sistem yang terpadu dan serentak secara nasional. Biaya pelaksanaan SNMPTN ditanggung oleh Pemerintah sehingga peserta tidak dipungut biaya. Peserta dari keluarga tidak mampu secara ekonomi dan dinyatakan diterima di PTN berpeluang mendapatkan bantuan biaya pendidikan selama masa studi melalui Program Beasiswa Bidikmisi.

Langkah-Langkah untuk melihat hasil pengumuman SNMPTN Tahun 2018 sebagai berikut:
  1. Masuk Link Universitas yang di pilih
  2. Masukan Nomer pendaftaran SNMPTN
  3. Masukan tanggal lahir
  4. Klik tulisan Lihat Hasil Seleksi(kotak warna biru)
Berikut ini link Universitas yang terdaftar atau sudah melaksanakan pengumuman SNMPTK Tahun 2018.

Bagi peserta didik yang dinyatakan lulus seleksi jalur SNMPTN Tahun 2018 wajib melihat persyaratan ,ketentuan dan jadwal registrasi(daftar ulang).Caranya adalah peserta melihat langsung di website/laman PTN tujuan masing-masing.Jadwal registrasi atau daftar ulang adalah pada tanggal 8 Mei 2018.

Berikut ini kami bagikan Surat Edaran tentang pengumuman  SNMPTN 2018 di 11 Universitas Negeri di Indonesia,bisa di unduh di sini.

Demikian informasi seputar Cek Hasil Pengumuman SNMPTN 2018 di 11 Universitas Negeri di Indonesia yang dapat kami bagikan pada kesempatan malam ini.Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cek Hasil Pengumuman SNMPTN 2018 di 11 Universitas Negeri di Indonesia"