SURAT EDARAN PEMUTAKHIRAN DATA EMIS SEMESTER GANJIL TP.2017-2018

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Salam Edukasi Indonesia,
SURAT EDARAN PEMUTAKHIRAN DATA EMIS SEMESTER GANJIL TP.2017-2018

Menindaklanjuti surat Direktorat Jenderal Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Islam Republik Indonesia tanggal 31 Oktober 2017 perihal pemutakhiran data Education Manajemen System( EMIS)semester ganjil tahun pelajaran 2017-2018.Berikut ini beberapa hal penting yang berkaiatan dengan data EMIS yang harus dipelajari dan dikerjakan oleh para Operator Madarsah:


  1. Pemutakhiran data EMIS semester ganjil tahun 2017/2018 diberlakukan bagi seluruh satuan pendidikan meliputi RA,MI,MTs dan MA dan Pengawas Madrasah di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah.
  2. Pemutakhiran data EMIS akan dilaksanakan secara online /webbase melalui laman web:https://emispendis.kemenag.go.id/emis madrasah/
  3. Siswa calon peserta Ujian Nasional tahun pelajaran 2017/2018 akan diambilkan dari data base EMIS online ,oleh karena itu diharapakn cermat dalam mengisi data siswa ,terkait dengan nama,NISN,tanggal lahir dan nama orang tua.
  4. mengingat urgensi data EMIS bagi penghitungan kuota BOS ,BOP RA,PIP dan perencanaan terkait bantuan sarana dan prasarana madrasah maka validitas dan akuntabilitasnnya sangat penting untuk diperhatikan
  5. Karena pendataan dilakukan secara online sehingga membutuhkan sarana dan prasarana pendukung yang memadahi,oleh karena itu diharapkan kepala Madrasah memfasilitasi operator untuk data dalam proses pendataan,baik sarana mengolah nilai komputer,media online/modem,dan honor Operator Madrasah yang semuanya diambilkan dari dana BOS
  6. Satuan Pendidikan ( RA,MI,MTs,MA ) guru dan pengawas madrasah yang tidak melakukan pemutakhiran data EMIS ,tidak akan diakui keberadaanya oleh Kementerian Agama RI,dan oleh karena itu tidak memiliki hak untuk mendapatkan layanan dalam bentuk apapun dari Kementerian Agama RI,dalam hal ini dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam,
  7. Para pejabat penanggungjawab data EMIS di tingkat kabupaten/kota bertanggungjawab untuk melakukan pemantauan dan pengawasan dalam pemutakhiran data EMIS di wilayah masing-masing sesuai dengan mekanisme dan waktu yang ditetapkan.
Bagi rekan Operator Madrasah serta kepala Madrasah yang ingin mengunduh Surat Edaran Pemutakhiran Data EMIS semester ganjil tahun 2017/2018,sillahkan Download di bawah ini:

Baca juga :
  1. Buku Panduan Program PIP Madrasah tahun 2017
  2. Instrumen Monitoring Pengelolaan Dana BOS Madrasah tahun 2017
  3. Jadwal Simulasi UNBK dan UN Utama Madrasah tahun 2018
Demikian informasi seputar Surat Edaran Pemutakhiran Data EMIS semester ganjil tahun 2017/2018 yang dapat saya bagikan pada kesempatan malam ini.Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SURAT EDARAN PEMUTAKHIRAN DATA EMIS SEMESTER GANJIL TP.2017-2018"