Berikut ini 15 Provinsi yang siap mengikuti UN dan UAMBN Berbasis Komputer Tahun pelajaran 2017-2018

Asslamu'alaikum Wr.Wb.
Salam Edukasi Indonesia,
INFORMASI KEMENAG
Berikut ini 15 Provinsi yang siap mengikuti UN dan UAMBN Berbasis Komputer Tahun pelajaran 2017-2018

Selamat malam sahabat guru serta rekan tenaga kependidikan yang ada di seluruh Indonesia.Selamat datang dan berjumpa kembali dengan saya di blog liputanguruindonesia.blogspot.com.Pada kesempatan malam ini saya akan berbagi informasi seputar Madrasah yang siap mengkuti Kegiatan UN dan UAMBN dengan menggunakan media Berbasis Komputer atau UNBK(Ujian Nasional Berbasis Komputer) untuk tahun pelajaran 2017/2018 yang akan di mulai pada bulan Maret Untuk jenjang SMA sederajat.Untuk Jadwal Simulasi dan Jadwal UAMBN Tahun 2017/2018 silahkan baca di bawah ini:
Baca : Jadwal Simulasi UN dan UAMBN MTs,MA tahun 2017/2018.
Kementerian Agama Republik Indonesia berkomitmen melaksanakan kegiatan Ujian Nasional( UN ) dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional( UAMBN ) khusus untuk mata pelajaran pendidikan Agama Islam dan bahasa arab dengan menggunakan media Komputer atau sistem CAT.

Direktur Kurikulum,Sarana,Kelembagaan dan kesisswaan (KSKK) Umar mengatakan kalau samapai hari ini(28/10/2017) sudah 15 Provinsi yang siap mengikuti UMBK.15 provinsi tersebut adalah :

  1. DKI Jakarta
  2. Yogyakarta
  3. Bali
  4. Jawa Timur
  5. Banten
  6. Gorontalo
  7. Sulawesi Selatan
  8. Sulawesi Barat
  9. Bengkulu
  10. Sumatra Utara
  11. Sulawesi Tengah
  12. Kalimantan Selatan
  13. Aceh
  14. Sulawesi Utara
  15. Kalimantan Utara
Baca juga : RPP dan Silabus Matematika SMP/MTs lengkap buku siswa dan Guru
Umar berharap target 100% UNBK madrasah tahun ini bisa tercapai.Pihaknya terus melakukan sejumlah langkah persiapan,antara lain:pemberian bantuan server dan komputer/laptop.Adapun untuk honorarium proktor ,teknis dan pengawas UNBK ,bisa dialokasikan dari dana BOS dan atau anggaran yang sah.

Komitmen UN berbasis komputer sejalan dengan implementasi kurikulum 2013 yang mengedepankan kejujuran para peserta didik ,ditambah dengan perkembanagn teknologi dan informasi yang madrasah tidak boleh ketinggalan.

Kasubdit Kurikulum Basnang Said mengatakan" UN dan UAMBN tingkat  MTs tahun ini akan di ikuti 16.934 madrasah seluruh Indonesia.Sedangkan untuk jenjang Madrasah Aliyah ( MA ) sejumlah 7.843 madrasah.Menurut Basnang, UN MA akan digelar minggu kedua bulan April, sedang UN MTs minggu keempat di bulan yang sama. Sementara UAMBN akan digelar bersamaan pelaksanaan USBN, sekitar minggu kedua bulan Maret untuk MA dan minggu kedua bulan Mei 2018 untuk tingkat MTs.

Baca juga : POS akreditasi Madrasah tahun 2017
"UN dilaksanakan dalam rangka pemetaan dan evaluasi pelaksanaan pembelajaran, baik oleh pemerintah, satuan pendidikan, dan guru itu sendiri," tandasnya.

Demikian informasi mengenai Berikut ini 15 Provinsi yang siap mengikuti UN dan UAMBN Berbasis Komputer Tahun pelajaran 2017-2018 yang dapat saya bagikan.Semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berikut ini 15 Provinsi yang siap mengikuti UN dan UAMBN Berbasis Komputer Tahun pelajaran 2017-2018"