Contoh Soal OSN Matematika SMP Lengkap Dengan Pembahasannya

Contoh Soal OSN Matematika SMP Lengkap Dengan Pembahasannya

Contoh Soal OSN Matematika SMP Lengkap Dengan Pembahasannya- Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalah salah satu program Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di bidang Sains.

Kompetisi ini merupakan salah satu sarana bagi para pelajar tingkat SMP untuk mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dan menjadi ajang untuk meningkatkan prestasi di bidang keilmuan.


Pelaksanaan OSN SMP Tahun 2019 dilaksanakan secara berjenjang dari  tingkat Kabupaten/Kota, lalu Tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional. Proses seleksi tersebut bertujuan menjaring pelajar terbaik yang akan berkompetisi di tingkat Nasional. Bidang Lomba yang akan dilombakan pada OSN SMP tahun 2019 ini terdiri dari tiga bidang lomba yakni Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan Ilmu Pengetahuan Sosial.
Contoh Soal OSN Matematika SMP Lengkap Dengan Pembahasannya
Contoh Soal OSN Matematika SMP Lengkap Dengan Pembahasannya
 Pada kesempatan malam ini,kami akan berbagi materi seputar contoh soal OSN (Olimpiade Sains Nasional) lengkap dengan pembahasannya untuk mata pelajaran Matematika SMP.Soal ini merupakan soal tahun 2018 pada kegiatan OSN tingkat provinsi.Pada soal OSN Matematika SMP ini terdiri dari soal isian singkat serta soal uraian.

Baca Juga : Juknis Pelaksanaan OSN SMP Tahun 2019

Soal dan pembahasan OSN Matematika SMP ini dibahas secara detail dan jelas oleh bapak Anang dalam bentuk pdf.dalam pembahasan soal OSN SMP ini dijelaskan langkah-langkah cara pengerjaanya secara bagus dan rapi.

Baca Juga : Silabus OSN SMP Tahun 2019

Bagi rekan guru dan siswa yang akan mengikuti seleksi kegiatan OSN Matematika SMP Tahun 2019,alangkah baiknya pelajari contoh soal dan pembahasannya di bawah ini.
  1. Soal OSN Matematika SMP Tahun 2018
  2. Pembahasan soal Matematika SMP Tahun 2018
Demikian materi seputar Soal OSN Matematika lengkap dengan pembahasannya yang dapat kami bagikan pada kesempatan malam ini.Semoga dengan mempelajari soal-soal tahun sebelumya bisa menambang pengetahuan serta dapat memotivasi para peserta didik serta guru pendamping dalam mengikuti seleksi OSN mulai dari tingkat kabupaten sampai dengan Tingkat Nasional.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Soal OSN Matematika SMP Lengkap Dengan Pembahasannya"