Pengembangan RPP Kurikulum 2013 Tingkat SMP tahun 2017/2018


Buku Pedoman penyusunan RPP
Buku Panduan Penyusunan RPP tingkat SMP Tahun 2017

Selamat malam sahabat Guru serta rekan tenaga kependidikan yang ada di seluruh Indonesia.Selamat datang dan berjumpa kembali dengan saya di blog Liputanguruindonesi.blogspot.co.id.Pada kesempatan malam ini saya akan berbagi materi tentang Buku Panduan Penyusunan RPP(Rencana Pelaksanaan Pembelajaran)  Kurikulum 2013 tingkat SMP tahun 2017.

Ada berbagi kegiatan persiapan yang wajib dilakukan guru sebelum memulai proses pembelajaran ,mulai dari membaca buku-buku referensi untuk memperluas pengetahuan,mengidentifikasi sumber-sumber pembelajaran yang relevan,dan menentukan langkah-langkah pembelajaran,sampai dengan penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ( RPP).

Penyusunan RPP bukan hanya sekedar urusan persiapan administratif seperti yang diyakini sebagai guru,melainkan kegiatan yang melekat pada pembelajaran sebagai sebuah proses.Dalam prespektif manajemen,kegiatan perencanaan selalu mendahului kegiatan pencapaian tujuan.Penyusunan dan pengembangan RPP dapat dilakukan oleh guru secara mandiri maupun secara berkelompok.Acuan dalam penyusunan atau pembuatan RPP adalah silabus dan standar isi.

RPP dikembangkan disetiap awal semester maupun di awal tahun pelajaran baru .Hal ini dimaksudkan agar RPP selalu tersedia terlebih dahulu dalam setiap awal pelaksanaan pembelajaran.Sehubungan dengan hal tersebut,dipandang perlu untuk menerbitkan Panduan penyusunan RPP yang secara rinci dapat menjadi petunjuk operasional bagaimana komponen-komponen RPP disusun dalam format yang tertata lengkap.

Bagi rekan Guru yang ingin mengunduh Buku Panduan Penyusunan RPP kurikulum 2013  tingkat SMP Tahun 2017 edisi ke-3,kami persilahakn Download Di Sini.

atau silahakan download langsung dari sumbernya KLIK DI SINI

Demikian materi seputar Buku Panduan Penyusunan RPP jenjang SMP tahun 2017 yang dapat saya bagikan pada kesempatan malam ini.Semoga bermanfaat bagi bapak/ibu guru di sekolah.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengembangan RPP Kurikulum 2013 Tingkat SMP tahun 2017/2018"