Jadwal Libur Nasional dan Cuti Bersama PNS Tahun 2019

Jadwal Libur  Nasional dan Cuti Bersama  PNS Tahun 2019

Jadwal Libur  Nasional dan Cuti Bersama  PNS Tahun 2019Hari Libur Nasional merupakan hari tidak ada kegiatan atau aktivitas diperkantoran baik di Instansi Negeri maupun Swasta.Penetapan hari libur nasional serta cuti bersama merupakan hasil keputusan bersama yang dilaksanakan oleh tiga menteri yaitu Menteri Agama RI,Menteri Ketenagakerjaan serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi.Setiap tahun pasti terdapat hari libur nasional serta cuti bersama.
Jadwal Libur  Nasional dan Cuti Bersama  PNS Tahun 2019
Jadwal Libur  Nasional dan Cuti Bersama  PNS Tahun 2019


Pemerintah dalam hal ini diwakili oleh 3 Menteri telah resmi merilis daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2019. Ketiga menteri itu yakni Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi. Keputusan bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi tersebut bernomor 617 tahun 2018, 262 tahun 2018, dan 16 tahun 2018.

Hal ini dilakukan dengan maksud efesiensi dan efektifitas hari kerja serta memberi pedoman bagi instansi pemerintah dan swasta dalam melaksanakan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2019.

Pada tahun 2019 ini sesuai dengan keputusan 3 Menteri  terbaru,terdapat 15 hari libur nasional selain tanggal merah.Yaitu hari yang berkaiatan dengan hari besar umat beragama di Indonesia,hari buruh internasional hari kemerdekaan Republik Indonesia serta Tahun baru 2019.Sedangkan pelaksanaan cuti bersama pada kegiatan bulan Puasa ada 7 hari di tambah Hari Raya Natal.


Bagi rekan guru dan tenaga kependidikan yang ingin mengunduh informasi  seputar kegiatan Hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2019,bisa unduh file nya di bawah ini lengkap dengan keputusan 3 Menteri.
atau 

Silhkan Baca juga :
Demikiana informasi seputar Jadwal Libur  Nasional dan Cuti Bersama  PNS Tahun 2019 .Semoga informasi yang kami bagikan malam ini bermanfaat bagi rekan pengunjung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jadwal Libur Nasional dan Cuti Bersama PNS Tahun 2019"