Himbauan Menpan RB Seputar Berita Hoax Seputar Pendataan CPNS

Himbauan Menpan RB Seputar Berita Hoax Seputar Pendataan CPNS

Himbauan Menpan RB Seputar Berita Hoax Seputar Pendataan CPNSMenjadi seorang Aparatur Sipil Negara(ASN) merupakan idaman bagi semua orang yang telah selesai menyelesaikan Pendidikan di perguruan tinggi.Ketika sudah lulus atau menyelesaikan perkuliahan tidak langsung mendapatkan pekerjaan sesuai yang diharapkan.Karena sekarang mendapatkan pekerjaan sesuia dengan pendidikan kita sangat sulit,apa lagi menjadi seorang PNS.

Menjadi seorang PNS tidak mudah harus mengikuti seleksi beberapa tahap yang harus diikuti.Persaingan antar pelamar juga ketat karena yang dibutuhkan sedikit yang mendaftarkan diri sangat banyak.Karena keingintahuan untuk mendapatkan sebuah informasi seputar pendaftaran CPNS banyak orang yang aktif di dunia maya dan mencari berita seputar pendaftaran CPNS.Sangat disayangkan banyak beredaran informasi/berita palsu yang menginformasikan pendaftaran seputar Seleksi CPNS.
Himbauan Menpan RB Seputar Berita Hoax Seputar Pendataan CPNS
Himbauan Menpan RB Seputar Berita Hoax Seputar Pendataan CPNS

Oleh karena itu pada kesempatan malam ini,kami akan mengikuti pernyataan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi(Menpan RB ) yang mendapati banyak informasi hoax seputar pendataan CPNS untuk beberapa instansi pemerintah.Berikut ini pernyataan dari PANRB.

Himbauan Menpan RB Seputar Berita Hoax Seputar Pendataan CPNSKementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tidak pernah menerbitkan Laporan Penetapan e-formasi tenaga honorer, pegawai tidak tetap, pegawai tetap non-PNS, dan tenaga kontrak pengangkatan CPNS tahun 2016 – 2019.

Penegasan itu dikatakan Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur (SDMA) Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmadja  menanggapi informasi yang beredar di media sosial belakangan ini. “Kementerian PANRB tidak pernah mengeluarkan surat itu,” ujarnya di Jakarta, Senin (14/05). 

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman menambahkan, informasi yang tidak jelas sumbernya tersebut merupakan berita bohong alias hoax. Untuk itu, Herman mengimbau seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan mengecek kebenaran setiap informasi ke sumber resmi.

Berita yang beredar di media sosial itu seolah-olah dikeluarkan Kementerian PANRB pada tanggal 1 November 2017. Isinya, berupa kuota formasi dari sejumlah instansi pemerintah pusat  serta pemda yang ditetapkan dalam e-formasi. Informasi tersebut menyebutkan Kanreg, kode cepat, nama instansi, formasi, usul masuk dan ditetapkan.

Himbauan Menpan RB Seputar Berita Hoax Seputar Pendataan CPNSTidak jelas apa maksud pembuat surat tersebut menyebarkan berita bohong itu melalui media sosial, karena Kementerian PANRB tidak pernah menerbitkan kebijakan e-formasi untuk non CPNS. E-formasi sendiri merupakan usulan dari instansi pemerintah untuk formasi CPNS, hanya pihak berwenang yang bisa mengakses e-formasi.

Untuk itu, sekali lagi Herman menekankan agar masyarakat mengabaikan berita bohong tersebut, karena bukan mustahil ada upaya penipuan dari pihak-pihak yang berusaha mengambil keuntungan dengan penipuan. “Itu semua berita bohong, dan abaikan saja. Kami akan selalu menginformasikan kebijakan CPNS melalui portal resmi, yakni : www.menpan.go.id,” ujarnya. 


Berikut ini kami bagikan contoh Soal TPA(Tes Potensi Akademik) yang merupakan tes dasar dalam pelaksanaan Seleksi CPNS,Selekesi Tenaga Perkantoran,Sertifikasiguru dan pekerjaan lain yang berkaiatan dengan profesi.
Demikian informasi seputar Himbauan Menpan RB Seputar Berita Hoax Seputar Pendataan CPNS yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini.Semoga memberikan manfaat bagi rekan pengunjung sekalian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Himbauan Menpan RB Seputar Berita Hoax Seputar Pendataan CPNS"