Contoh Progam Kerja Perpustakaan sekolah

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Salam Edukasi Indonesia,
Contoh Progam Kerja Perpustakaan sekolah

Selamat malam sahabat pendidik serta rekan tenaga kependidikan yang ada di seluruh Indonesia.Selamat datang dan berjumpa kembali denagn saya di blog liputanguruindonesia.blogspot.com.Pada kesempatan malam ini saya akan berbagi materi seputar Contoh Program Kerja Perpustakaan Sekolah/Madrasah dalam format microsoft word.

Perpustakaan sekolah/Madrasah berfungsi sebagai sarana proses penunjang kegiatan pembelajaran di sekolah bagi para siswa.Sebagian besar buku-buku yang ada di perpustakaan sekolah adalah buku- buku mata pelajaran sekolah serta buku bacaan  yang dapat menunjang proses belajar siswa di sekolah.

Tujuan adanya perpustakaan sekolah adalah untuk menumbuhkan minat baca para siswa di sekolah/Madrasah.Namun tidak seperti perpustakaan pada umumnya,tujuan utama  perpustakaan sekolah adalah membaca untuk belajar atau menambah wawasan dalam bidang ilmu pengetahuan.


baca juga : Aplikasi Cetak Kartu perpustakaan sekolah/madrasah
Dalam pengelolaan administarsi perpustakaan sekolah yang begitu banyak buku dan para penunjang perpustakaan maka dibutuhkan sebuah aplikasi sebagai sarana penunjang pembuatan admninistrasi perpustakaan sekolah.Salah satu Aplikasi penunjang tersebut adalah yang akan saya bagikan pada kesempatan ini.

Aplikasi Perpustakaan sekolah ini terdiri dari berbagi menu yaitu Data identitas sekolah,buku,denda siswa,data siswa,rekap siswa,rekap siswa,laporan bulanan,rekap kalsifikasi dan masih banyak lainnya.
Baca juga : Perangkat Format Buku Induk perpustakaan sekolah/madrasah

Bagi bapak/ibu guru yangmendapatkan tugas tambahan sebagai petugas perpustakaan sebaikany mengunduh aplikasi ini.Silahakn unduh aplikasi perpustakaan Excel lengkap dengan petunjuk penggunaanya.

Contoh Program kegiatan Perpustakaan sekolah/Madarsah,silahakn download di bawah ini:

Silahkan baca juga:
                1.Aplikasi Perpustakaan sekolah format Excel terbaru
                2.Contoh Proposal usulan Pengadaan buku perpustakaan sekolah
Demikian materi seputar contoh format program kerja perpustakaan sekolah/madrasah yang dapat saya bagikan pada kesempatan malam ini.Semoga bermanfaat dan sesuai dengan harapan bapak/ibu guru semuanya.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Progam Kerja Perpustakaan sekolah"