Login Guru Pembelajar dan pendaftaran komunitas ke SIM PKB guru Pembelajar tahun 2017

Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Salam Pendidik Indonesia,

Login Guru Pembelajar dan pendaftaran komunitas ke SIM PKB guru Pembelajar tahun 2017 akan lebih di kenal dengan istilah Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan atau di singkat dengan PKB.Berkaitan dengan hal tersebut Dirjen GTK telah memberikan arahan agar semua guru serta tenaga kependidikan yang berada di naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang ada di semua tingkat kecamatan terdaftar dalam kelompok kerja melalui sistem informasi yang dapat di akses melalui alamat https:www.//paspor.simpkb.id. atau lewat alamat https://sim.gurupembelajar.id.

Selain itu seluruh guru dan tenaga kependidikan akan menerima akun masing-masing untuk dapat melihat rapor hasil uji kompetensi guru serta mendaftarkan diri untuk melihat rapor hasil uji kompetensi guru serta mendaftarkan diri untuk mengikuti program guru pembelajar atau mendapatkan informasi lain dalam mengikuti program tersebut melalui alamat https://sim.gurupembelajar.id untuk guru, serta http://pembelajar.tendik.kemdikbud.go.id/ untuk tenaga kependidikan.

Pada laman https://sim.gurupembelajar.id, bagi Bapak/Ibu Kepala sekolah dan Pengawas Sekolah dapat mengalihkan materi dari mata pelajaran ke materi Kepala Sekolah atau materi Pengawas Sekolah dengan Satminkal Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Namun jika Anda mengalihkannya memerlukan persetujuan dinas pendidikan kab/kota setelah Anda mencetak Surat Ajuan.


Setelah disetujui Dinas Pendidikan, bagi Anda yang mangalihkan materi atau mata pelajaran, maka Anda wajib mengikuti Pretest. Karena Prestest adalah syarat untuk mengikuti Diklat Mapel yang Anda pilih.
Pastikan Anda telah bergabung dengan Komunitas. Selanjutnya hubungi Dinas untuk mengikuti Pretest.

Silahkan unduh video tata cara login dan gabung ke komunitas PKB KLIK DI SINI

Bapak/ibu guru juga bisa mengunduh contoh buku pengelolaan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan(PKB) dan Contoh Format Laporan PKB Guru,silahkan masuk lewat link Dowload di sini.

Demikian informasi liputanguruindonesia mengenai Login Guru Pembelajar dan pendaftaran komunitas ke SIM PKB guru Pembelajar tahun 2017 yang dapat saya bagikan dalam kesempatan siang hari ini.Semoga bisa memberikan informasi dan pemahaman bagi rekan guru sekalian.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Login Guru Pembelajar dan pendaftaran komunitas ke SIM PKB guru Pembelajar tahun 2017"